Sabtu, 22 Desember 2012

Balada Seorang Pria.

Kembali dengan pos random. Sebagai seorang cewek normal, sepanjang hampir 19 tahun saya hidup pasti pernah paling nggak 1-2 kali berimjinasi, gimana seandainya kalo dulu aku terlahir sebagai cowok? Mungkin enak. Nggak usah repot menanggung sakit pada "waktunya", nggak usah susah-susah melahirkan, nggak usah disuruh ngerjain pekerjaan-pekerjaan rumah.

TAPI ITU SEMUA SALAH SAUDARA-SAUDARA!!

Saya mulai berpikir bahwa menjadi cewek lebih memiliki berbagai macam keuntungan. Kenapa? Masalah-masalah tersebut akan diuraikan sebagai berikut:

Kondisi 1: Gossip
Cewek nge-gossip itu biasa, apalagi bahkan kadang sampe bisik-bisik yang bikin risih. Tapi cowok? Bayangin  kalian lagi jalan lewat di salah satu food court di sebuah mall, tiba-tiba ada cowok-cowok semacam berkumpul arisan lagi nge-gossip pasti keren benjets kan cyinnn!

Kondisi 2: Lelaki tetaplah lelaki
Posisikan dirimu sebagai cewek, ketika kamu lagi nonton Twilight lalu ngeliat Taylor lautner super hot di sana dan kalian teriak-teriak mungkin memang bakal sedikit alay tapi itu biasa. Waktu nonton Transformers, ketika Megan Fox muncul dengan pakaian minim pun cewek sering bilang "Wuih, gila seksi abis, cantik lagi!" hal seperti itu juga biasa. Tapi, apa yang terjadi ketika seorang cowok nonton Twilight dan melihat adegan Edward berkilau-kilau kena pancaran sinar matahari lalu secara reflek mereka bilang "Gila, ganteng seksi abis!"? Hello?! That's why jadi cowok nggak sepenuhnya bebas berimajinasi.

Kondisi 3: Gandengan
Kebanyakan cewek memang punya sifat bawaan manja, ada beberapa yang sepanjang hidupnya gara-gara sejak kecil kebiasaan digandeng, sampe besar pun suka nge-gandeng orang. Belanja gandengan, ke toilet gandengan, makan gandengan, korek upil pun mungkin kadang juga gandengan. Tapi sudah merupakan pemandangan lazim lihat cewek sesama cewek gandengan. Sebaliknya, bayangkan hal itu terjadi pada cowok. Efek bulu kuduk berdirinya lebih parah daripada uji nyali. Serem.

Kondisi 4: Fashion
Cewek itu lebih fashionable! Berbagai macam model baju mulai "You can see" sampe "Everybody can see" ada semua. Tren yang sedang in dan tetap in sampai sekarang adalah hot pants. Okay, mungkin nggak semua cewek percaya diri pake hot pants, apalagi yang merasa pahanya besar lah ini lah itu lah, tapi pemandangan cewek pake hot pants itu sudah biasa, bahkan kadang yang berbahagia memiliki anugerah paha langsingpun pasti bikin banyak cewek lain ngiri. Sebaliknya, ketika cowok memakai hot pants dan jalan gandengan seperti kondisi 3 di atas, *sigh* akan jadi seperti itulah...

Kondisi 5: Menangis
Cowok kebanyakan suka kelihatan lebih tegar dibanding cewek. Itu kenapa cowok memiliki image seakan "Aku harus kuat! aku nggak boleh nangis" padahal mungkin dalam sebagian diri mereka menangis ketika melihat sinetron semacam "Safa dan Marwah" ketika Safa harus ditampar, mungkin hati mereka menjerit sambil menahan tangis "KENAPAAA?? KENAPA HARUS MAIN TANGAN? KENAPA HARUS MENYAKITI ORANG LAIN?". Nggak sedikit cowok berbadan rambo, berhati hello kitty.

Pos ini terinspirasi oleh salah seorang teman lelaki yang secara tidak sadar saya tanyai "Gimana KimKim dari deket? Ganteng nggak?" dan ia menjawab "Aku lo cowok, dia juga cowok, kenapa harus tanya aku? Masak aku mau bilang dia ganteng?" Dan dalam hati saya berpikir.. "Oh.. ternyata begini jalan pikiran cowok. Hohohoho"

***

Disclaimer: Just for FUN. Semua ini hanya untuk guyonan semata. Bagi yang merasa tersakiti, karena ini pos sebelum natal jadi harap dimaklumi. Mohon maaf sebesar-besarnya, semoga damai natal beserta kita :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar