Senin, 02 September 2013

OGSINA : The Travel

Sabtu 31 Agustus 2013 pagi, saya menuju bandara Juanda Surabaya. Hahaha. Ini bakal jadi kali ke 3 aku ke Jakarta dan naik pesawat lagi setelah hampir 5 tahun. Terakhir kali naik pesawat pengalaman buruk banget, gara-gara sinusitis dari hidung sampe kepala aku sakit semua waktu udah mengudara. Tapi kali ini beda, sesakit apapun asal bisa liat si Myungsoo dari deket akan guweh tahan. Hihihi :')

Aku berangkat pake Citilink, jam 9:40. Thank God pesawatnya nggak delay dan on time banget! Sampe di Jakarta kira-kira jam 11. Karena nggak ada orang yang jemputin di bandara, akhirnya aku dan temenku menggunakan layanan shuttle service dari hotel tempat kami nginep, d'prima hotel mangga dua. Sayangnya, si supir hotel telat banget jemputnya, kami sampe nunggu kurang lebih satu setengah jam di bandara. Ya tau sih kalo Jakarta macet banget, cuma ini beneran nggak sesuai rencana. Dengan perut kelaperan dan cuma makan Pocky kita nunggu di dalem bandara sampe akhirnya dijemput.

Gila ya, orang-orang bandara di Soetta sumpah galak. Di Juanda pada baik-baik nyantai semua, yang di Jakarta.. duh.. galaknya..

Keluar dari bandara jalanan lumayan lancar, karena nggak gitu familiar sama Jakarta, cukup kaget juga waktu udah hampir-hampir deket hotel. Karena Mangga Dua deket sama Tanjung Priok sama pelabuhan apa lagi itu namanya, jalanannya jadi super macet. Menurut si supir hotel sih, biasanya nggak semacet ini kalo mau arah ke hotel, cuma hari itu emang lagi crowded banget soalnya kontainer-kontainer pada mau naikin barang ke kapal.

Gak banyangin tinggal di Jakarta bawa mobil manual, bisa kram mungkin nih kaki. Sumpah macetnya sampe bikin penumpang ikut emosi. Aku cuma takut nggak keburu pergi ke konser, nggak keburu makan, nggak keburu mandi. Pikiran macem-macem mulai terlintas, untungnya meski dengan waktu cukup mepet kita sampe hotel juga.

D'prima hotel bisa dibilang cukup baru. Waktu tanya-tanya via e-mail, response dari customer service juga cepat. Typical business hotel banget, kecil tapi bersih. Buat breakfast karena kita berdua nggak tau dan nggak tanya akhirnya kita cuma makan complimentary pop mie yang ada di kamar. Buat yang mau nonton konser di MEIS dan budget rendah, hotel ini recommended. Aku juga se-hotel sama fanbase master di Korea, tapi nggak tau dari fanbase apa. Nggak berani juga nanya, yang jelas mereka pasti orang korea. Waktu pulang dari konser malam-malam mereka pada ngeliatin hasil foto jepretan mereka gitu terus ngomong-ngomong pake bahasa korea. Hihihihi.

Selama di Jakarta, awalnya aku mau merencanakan berangkat kemana-mana naik taksi. Untungnya, temen aku ternyata punya famili di Jakarta. Dia nolongin kami buat urusan transport. Jadi, bolak-balik MEIS dan pulang lagi ke bandara jadi lebih gampang. Maacih ce Ariani, Maacih sepupunya ce Ariani, Maacih bapak Tata! :)

Yang lucu lagi waktu pulang, kita sempet muter-muter keliling Jakarta. Keliling monas, liatin katedral, masjid istiqlal, kantor pos, dan berakhir di Grand Indonesia. Waktu itu ngarep banget bisa ketemu Infinite di mall, tapi sayangnya nihil. Kalo mau diterusin bisa-bisa ketinggalan pesawat. Akhirnya dengan berat hati kita balik ke bandara. Masih nggak berhenti berharap, sapa tau waktu pulang bisa ketemu Infinite. Padahal, jelas-jelas terminalnya aja udah beda. Nyesek banget gitu ya. Sampe ruang tunggu pesawat, ternyata ketemu banyak banget Inspirit dari Surabaya yang juga nonton. Salah satunya sempat ngobrol sama aku, dia bilang Sungyeol deket banget sama dia. Ganteng banget. Cerita ini itu yang mana semakin lama semakin bikin iri.. BANGET!

Aku coba-coba buka twitter, ya elah.. Si Sungjong nge tweet lagi berenang di kolam renang. Malemnya pas udah nyampe Surabaya aku akhirnya tau kalo ternyata Hoya sama Dongwoo ikutan berenang juga. Yang lain nggak tau ke mana. Mana gitu pesawatku delay lama banget lagi. Tau gitu aku ampirin dulu hotelnya! Ngintip2 mereka berenang sebentar kek *pervert* hahahahaha :p

Setelah menunggu hampir 1 jam, dengan berat hati aku meninggalkan Jakarta. Sampe atas pesawatpun masih nggak rela sebenarnya, masih pingin liatin Myungsoo lebih deket, lebih puas. Dan parahnya lagi, ada fan acc yang bilang kalo pas siang-siang infinite sempat muter keliling Jakarta naik bis keliling sekitar monas. GILA GUWEH JUGA LEWAT SITU KAN TADI?! KENAPA KAGAK KETEMU?! Sedih banget gitu loh ya :'(

Tapi sumpah ini travelling paling seru, soalnya aku bisa pergi sendiri, nonton artis idola aku. Kayak kata L "Mantap" pokoknya. Hahaha :p

Tips:

• Pesan tiket dan hotel jauh-jauh hari supaya dapet harga murah dan nggak kagok nyari akomodasi begitu sampe kota tempat konser.
  • Lagi-lagi prepare for the worse. Andaikata konser batal dan udah terlanjur booking hotel dan tiket pesawat atau kereta atau lainnya, be prepared aja.
  • Jangan berangkat terlalu mepet jam konser. Bisa-bisa malah nangis-nangis gara-gara nggak bisa masuk.
  • Makan yang banyak, istirahat yang cukup.
  • Mau ngikutin idola kemana-mana boleh, tapi yang namanya fans sejati harus ngerti privasi. Foto-foto dikit nggak apa lah, kalo mereka udah keliatan mulai nggak nyaman mendingan udahan aja. Nggak mau kan diinget idol kita sebagai fans yang annoying?
  • Kalo belum terlalu ngerti medan kota yang mau kita jalani, mending kalo mau naik angkutan umum (Taksi, busway, dll.) cari yang aman-aman aja. Jangan sampe milih yang serba murah tapi malah ada apa-apa.