Senin, 02 September 2013

OGSINA : The Venue

Karena jarak dari hotel ke MEIS nggak terlalu jauh, sekitar jam setengah 4 kita berangkat ke MEIS dari arah gunung sahari-mangga dua. Untungnya waktu itu jalanan nggak terlalu macet kayak waktu berangkat, jadi sekitar jam setengah 5 kami udah nyampe di venue.

Masuk ancol waktu itu dikenain biaya Rp 17.500 per kepala, jadi buat yang emang berencana ngehemat mungkin bisa turun di depan sebelum loket terus jalan dan nyari shelter bus wara-wiri. Dulu aku pernah baca kalo itu bisa nganterin kita sampe ke MEIS juga.

Gila, ternyata MEIS itu dalem banget lokasinya. MEIS sendiri sebenernya bukan bangunan yang berdiri sendiri, tapi ada di dalem Ancol Beach City, sebuah mall yang 60% nya masih kosong semua. Yang keisi paling cuma makanan doang. Sama beberapa toko.

Di luar venue banyak banget yang jualan merchandise. Baju, topi, sticker, gelang, kipas, lightstick, semua ada lengkap! Tapi temenku pernah bilang sih, kalo mau beli gitu-gitu mending beli waktu konser udah selesai soalnya pada banting harga. Aku sendiri nggak sempat liat-liat soalnya waktu itu kondisinya lagi crowded banget dan karena udah hampir waktunya lokasi penukaran tiket tutup akhirnya kita langsung masuk aja dan nyari tempat tuker tiket itu.

Tempat penukaran tiketnya agak jauh, di belakang deket supermarket. Sepanjang jalan banyak banget calo-calo yang nawar mau beli tiket. Serem jujur aja! Tapi untung mereka nggak sampe yang maksa gimana gitu, tapi yah.. tetep aja serem!

Abis selesai nuker tiket, kita masuk kembali ke dalam mall. Ternyata bukan cuma orang Indonesia aja yang nonton, yang dari luar negeri juga banyak. Yang pake id card press juga berkeliaran di mana-mana. Nggak tau deh itu dari press mana aja, pokoknya buanyak buanget. Begitu sampe di dalem, karena nasib nggak punya lightstick akhirnya kami beli lightstick yang katanya sih official. Modelnya emang official cuma ada beda dikit. Tapi nggak apa, asal ada tanda tangan kakang Myungsoo di dalemnya :')

Abis beli lightstick rencananya kita mau makan, tapi restoran di lantai 1 FULL. Bener-bener penuh, nggak bisa makan. Dari pada kelamaan akhirnya kami ke lantai 2 langsung buat sekalian ngasih kado di gift corner. Waktu naik juga nggak bisa sembarangan naik, semua escalator dijaga sama security. Penonton diarahkan ke tangga besar di luar buat tempat antri konser, gift corner, media, dll. Pas sampe di lantai 2 dan nunjukin tiket konser kita ke sekuriti, kita langsung tanya-tanya crew dimana lokasi gift cornernya. ALANGKAH KAGETNYA!! Pas mereka bilang *logat Jakarta* "Tadi sih ada di sebelah situ deketnya media, cuma kayaknya udah tutup deh, soalnya tadi dipindah gitu. Coba tanya crew di sana yang sebelahnya meja press itu deh.." Hah gila, kaget setengah mati udah mau nangis. Padahal di twitter promotornya aku masih inget betul mereka bilang tutup gift corner jam 6 sore waktu open gate. Dan ini masih setengah 5 sore!!

"Apa kadonya udah kebanyakan ya?"
"Apa nanti dibuang?"
"Apa Infinitenya udah nggak mau nerima lagi?"

Pikiran-pikiran macem gitu lewat di kepalaku. Dengan sedikit lari-lari gopoh aku ke meja press yang dimaksud dan kurang lebih beginilah percakapan guweh dengan penjaga di sana,
P : "Misi mbak mau nanya, gift corner ada di sebelah mana ya?"
Mbak : *ngeliatin mas-mas*
Mas 1 : "Oh, tadi sih di sebelah situ deketnya media, tapi udah di tutup.."
P&A : "HAHHH??? Udah ditutup?? Kok bisa??"
Mas 1 : "Iya.. udah ditutup.."
P : "Yah mas,, tolong banget yang ini dimasukkin bikinnya susah banget masak dibawa pulang lagi gitu aja.." *mata berkaca-kaca*
Mas 1 : *Liat-liatan sama Mas 2 sama si Mbak yang tadi* "Ya udah deh taroh sini aja.."
P&A : "Hah.. aduh.. makasih banyak ya mas.. makasih banget!!"
Mas 2 : "Kado buat sapa nih?"
P&A : *barengan* "L !!!"
Mas 2 : "L?" *bikin huruf L pake telunjuk dan jempolnya terus ngeliatin jarinya sendiri*

Begitulah kurang lebih yang terjadi. Tapi aku agak ragu juga, soalnya kadoku nggak digabung sama kado yang lain, tapi ditaruh di bawah meja. Gila aja ya kalo sampe nggak dikasih, nangis beneran aku. Semoga aja deh dikasih. Barusan si promotornya ngetweet katanya kadonya udah di kasih ke Infinite semua. Tapi ya sapa yang tau? Aku cuma bisa berdoa dan berharap aja. Ada juga rumor yang bilang kalo kadonya itu bakal di sortir sama pihak manajemen infinite. Nah terus yang nggak diterima dikemanain dong? masa dibuang? Kan kasian juga kalo ada yang buat handmade-handmade gitu. Jahat banget kesannya ㅠㅠ

Abis ngasih tuh kado, karena kami belom makan siang, kami akhirnya makan di satu-satunya restoran di lantai 2 ABC. Ruti Gembul namanya. Gila ya, baru selesai makan ruang tunggu antriannya udah puenuh buanget bahkan pintu ke area antrian juga harus ditutup. Kita juga bingung akhirnya mau nunggu antrian di yang mana, soalnya udah kayak uler beneran nggak jelas mana yang ujung mana yang ujung lainnya.

Akhirnya kami duduk di pojokan sebelah kanan deket pintu masuk. Di situ nunggu cukup lama juga, yang pake fast track udah pada masuk. Ada eonni-eonni Korea kayaknya sih orang fansite, mereka juga pake fast track. Yang nggak disangka adalah, aku pikir begitu dapet fast track ya langsung masuk gitu aja ke dalam venue, ternyata mereka masih harus ngantri lagi di atas deket pintu masuk. Ya elah..

Nggak lama setelah fast track masuk, kurang lebih ada jeda 30 menit sebelum pemegang tiket reguler masuk. Selama 30 menit itu nggak tau ada apa pokoknya mereka pemegang fast track yang udah naik ke lantai 3 duluan pada lari-lari dan teriak-teriak. Yang dibawah pegang tiket reguler cuma bisa ngeliatin sambil ngenes penasaran gitu "Ada apaan emang lari-lari semua?" Mana sekuritinya galak-galak lagi. Nggak galak sih, cuma kalo ngomong keras banget. Sumpah dia ngomong biasa sama ngomong pake toa nggak ada bedanya, keras banget! Kita di suruh duduk gitu "Yang berdiri gendut" gitu katanya, ya elah pak -__-

Setelah 30 menit menunggu, aku beruntung banget ngantri di tempat yang tepat! Baris aku ngantri naik ke lantai 3 duluan. Yang bikin bete adalah BARANG BAWAAN NGGAK DI CEK! BUSET GILAAA!!! Tau gitu aku bawa digiCam ku!! Sial banget pokoknya, mana kamera BB gemini cuma bisa foto sinar kayak gitu lagi. Jadi pas konser nggak ada 1 pun moment yang kefoto. Padahal sengaja udah ngosongin memori HP. Tapi nggak satupun dapet fotonya. Hiks.. Next time sumpah kalo infinite dateng lagi beneran deh nggak peduli aku bakal tetep bawa kamera. Gila aja sedih banget.. sampe sekarang diinget-inget tetep sedih.. Kan nggak ada foto Myungsoo hasil jepretanku yang bisa masuk instagram. hiks!! WAE??

Karena aku belom pernah nonton konser sebelumnya, untuk antrian konser Infinite ini termasuk yang rapi banget. Soalnya nggak ada kejadian dorong mendorong. Aku nggak pernah tau sih kalo ada kejadian macem gitu, tapi syukur deh kalo emang ini rapi.

Selesai konser, sumpah mini market di bawah semua super rame orang pada beli minum. Emang haus juga sih setelah teriak-teriak 3 jam. Dan setelah beli minum aku langsung balik ke hotel, tapi sebelumnya aku sempetin beli merchandise official. Aku cuma beli kipas, pingin sih beli T-shirt officialnya cuma.. hiks.. jangan deh, hedonisme juga bukan hal yang baik kan :')

Kalo kalian bingung masalah transport, ternyata selepas konser, di MEIS nggak se-sepi yang aku kira. Macet malah iya! Tapi di sana aku nggak menemukan keberadaan taksi "burung biru". Yah, secara kalo mau dibilang dari segi keamanan dan terjamin, taksi itu yang paling terjamin. Tapi kalo kita jalan agak keluar dikit, di situ banyak taksi yang mangkal sih. Cuma ya gitu, taksi abal-abal dan kurang meyakinkan. Sempet ngeri juga waktu mereka manggil-manggil "Xiao jie.. taksi xiao jie?" idih.. serem! Nggak kebayang kalo malam itu nggak bisa dapet si burung biru, mungkin bisa-bisa nangis-nangis minta tumpangan sama infinite kali ya. Hahaha :p

Tips:

  • Make a lot of friends! Sambil nunggu antrian nggak ada salahnya untuk cari kenalan sesama fans.
  • Patuhi peraturan yang udah dikasih promotor *sebisa mungkin* tapi kalo ujung-ujungnya nanti jadi nyesel kayak aku gara-gara tau kalo bawa kamera nggak ketahuan yah.. pilihan sih.. Tapi mestinya biar adil semua ya jangan lah. Don't harm your own idol!
  • Bawa minum, camilan selagi nunggu. Kipas juga perlu, panas banget soalnya di sana.
  • Jangan takut untuk bertanya kepada siapapun tentang apapun, daripada nanti sesat sendiri waktu di sana.
  • Hati-hati dengan transport. Kalo waktu selesai nonton konser di venue nggak ada taksi, daripada naik yang abal-abal dan nggak jelas asal-usulnya, coba telepon taksi yang aman. Aku saranin ya si "burung biru" itu tadi. Sebelum berangkat, pastikan catat nomor telepon pangkalannya. Perjalanan aman, hatipun senang :D
  • Siapkan hati dan pikiran buat nonton!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar