Senin, 02 September 2013

OGSINA : The Preparation

Waktu tau kalo si promotor buka Gift Corner waktu konser nanti, aku super excited. Siapa coba fans yang nggak pingin kado pemberiannya diinget bahkan dipake sama Idol mereka? Ah akhirnya aku mutusin buat ngasih sesuatu yang camera-related buat si Myungsoo, secara dia cinta banget sama kamera dan warna hitam.

Aku punya beberapa option awalnya. Mug lensa kamera, Speaker bentuk lensa kamera, sama Flashdisk bentuk camera DSLR. Browsing browsing browsing.. nggak tau kenapa tiba-tiba aku pingin ngecek di twitter kalo-kalo ada fans lain yang mau kasi kado yang sama. Bener aja, banyak banget yang mau kasih Myungsoo kado gelas lensa kamera itu. Batal sudah rencanaku. Nggak mau dong kadonya kembaran sama orang lain? Si speaker kamera itu juga nggak jadi, ehm.. karena made in China. Nah, we all know.. nggak semua barang Made in China itu bagus. Nggak mau juga dong kalo udah ngado tiba-tiba nggak bisa dipake? Apalagi itu belinya online, nggak bisa langsung dicoba. Option terakhir, flashdisk. Nah, kadang aku mikir juga flashdisk buat apa.. kalo ada yang pernah ngasih kado yang sama gimana? Akhirnya semua option kado itu batal.

Aku juga sempet nyari kado Guitar-related. Myungsoo juga jago main gitar, tapi kalo mau ngasih dia gitar bisa ketawa perut gueh.. Hahaha. Uang darimana? Aku mikir mau ngasih dia pick yang custom made. Tapi setelah browsing, fans di Korea ternyata udah pernah ngasih Myungsoo pick juga. Jadilah batal semua rencana saya..

Tapi Tuhan itu baik kok teman-teman, dia membuka banyak jalan dan jawaban. Aku akhirnya menemukan kado yang tepat! Strap Kamera! Nah, strap kamera kan penting juga untuk pecinta kamera. Buat menambah kesan kalo itu dari fans Indonesia, aku sengaja beli strap kamera yang ada motif batiknya. Pastinya aku milih yang warna item. Selain itu kenapa strap kamera? Soalnya aku pikir kecil kemungkinannya buat orang mau ngasih kado yang sama.

Selain itu aku juga mempersiapkan kado spesial. My own version of L's Bravo Viewtiful yang aku kasih judul "Artsypo's One Great Journey".  Sebenernya One Great Journey diadaptasi dari One Great Step dan Journey. Jadi buku ini nyeritain perjalanan aku dari Surabaya sampe Jakarta demi ketemu Infinite. Aku bikin semirip mungkin. Buat gantiin DVD makingnya, aku bikin video destiny project sama ngover lagu-lagu mereka. Ngarepnya sih supaya nanti suatu saat tiba-tiba ada keajaiban terus dipanggil buat nyanyi bareng Infinite ato gimana gitu *Mimpi banget!* hahaha. Tapi sapa tau juga ya, no one can expect luck! Di halaman terakhir-terakhir aku juga nulis surat buat bos Jungyeop, semua member Infinite sama manager-managernya. Intinya, aku ngucapin terima kasih buat mereka.

Buat foto-foto nya aku pake kamera polaroid. Nggak perlu repot-repot nyetak. Karena aku sendiri nggak punya polaroid, akhirnya aku minjem dari Kenji. Thank you Ken udah mau minjemin! ;")

Bikin itu semua nggak gampang, soalnya aku punya tanggung jawab buat panitia kegiatan di kampus. Alhasil, beberapa hari menjelang hari H konser jam tidur ku berkurang dan H-1 aku sakit. Ya, sakit. Kecapekan, masuk angin dan badan panas dingin. Aku cuma bisa berdoa "Ya Tuhan ambil sakitku sekarang, supaya besok aku bisa pergi". Meskipun sakit, aku tetep berusaha nyelesaiin semua yang belum terselesaikan. Untungnya selesai!

Tapi akankah kadonya sampe? baca di sini.

Aku juga seneng banget bisa ikut donasi yang dibikin sama fanbase di Indonesia. Jadi aku itu donasi untuk pembelian T-shirt dan bonus hand banner buat nanti diangkat angkat waktu hari H, waktu Infinite nyanyi "Man in Love" sama encore stage "With.."  Nah, selain itu, aku juga bikin handmade banner yang tulisannya "KMSL 여기 보세요!" yang artinya "KMSL (Kim MyungSoo L) Lihat ke sini!"

Hmm.. terus preparation lain apa lagi ya.. Oh ya! waktu itu juga sempet bingung cari lightstick official soalnya si promotor dadakan ngomong kalo dari pihak Infinitenya nggak jual lightstick official di venue. Padahal itu H-4 kalo nggak salah. Kalang kabut juga.. Untung di venue banyak yang jual, meskipun lebih mahal juga ㅠㅠ

Terus, banyak banget cost yang kebuang buat semua preparation ini, termasuk polaroid-polaroid gagal. OMG. Serius, 1 foto 7000 rupiah, paling aku udah ngilangin sekitar 56000-70000. Belom lagi buat kertas kado nggak kepake, inilah itulah.. tapi buat L apa sih yang nggak :")

Tips:

  • Sebelum cari kado, pastikan sesuai dengan barang-barang kesukaan idolamu (PASTI LAH!)
  • Jangan cari kado yang pasaran. Kalo aku nih ya, mendingan lebih mahal daripada murah tapi banyak yang ngembarin.
  • Buat kadomu eye catching dan semenarik mungkin. Tunjukkan kalo kamu emang bener-bener usaha untuk nunjukin support kamu ke mereka.
  • Prepare for the worse. Siap-siap membuang cost banyak untuk bikin kado.
  • Bikin kado pake cinta. HARUS!
  • Support donasi-donasi dari fanbase! Saling mendukung satu sama lain, supaya konser nggak berkesan buat penonton aja, tapi buat si artis juga. Mau dong kalo mereka sering-sering balik ke negara kamu ;;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar