Senin, 02 September 2013

OGSINA : The Story Behind

Jadi inilah awal kisahnya, waktu lagi bantu-bantu papa jaga toko, tiba-tiba temen aku dari Jakarta BBM. Dia tau aku suka Infinite, jadinya dia ngasih kabar ke aku kalo Infinite bakal masukin Indonesia jadi salah satu lokasi world tournya. Awalnya nggak percaya, tapi sama temenku tweet dari Woollim sendiri di screen caps. Jadilah saya menggalau ria hari itu.. Super galau, super stress, super hepi, super sedih, campur aduk!

Waktu tau seating plan dan ticket pricenya, aku langsung mutusin kalo aku mau berangkat! Ini adalah ke 4 kalinya artis Idola aku dateng ke Indonesia. Pertama, David Archuleta. Nggak bisa nonton. SMTOWN juga mau liat SHINee nggak bisa. Music bank juga, ada SHINee sama Infinite nggak bisa nonton. Akhirnya, aku nekat kali ini. Masa mau terus-terusan galau gara-gara nggak bisa nonton konser? Pulang dari toko aku langsung bikin rencana yang aku kasih nama "Jakarta Getaway".

Mulai dari nyari hotel, nyari transport semua aku udah perhitungin. Bahkan aku juga udah baca-baca blog orang yang pernah nonton konser di MEIS. Thank you banget semuanya! Ini sangat membantu. Makanya aku juga mau bikin hal yang sama, supaya nanti next time kalo ada yang pingin nonton konser, pertama kalinya juga, setidaknya bisa tau kondisi di sana seperti apa.

Awalnya aku pingin berangkat naik kereta, yah.. secara aku nggak pernah naik kereta api. Tapi rencana tinggal rencana. Sampe hari H penjualan tiket 15 Juli 2013, aku masih belum berani minta ijin sama Papa Mama. Pesimis. Banget. Secara aku nggak pernah travelling sendirian, apalagi buat nonton konser. Aku udah nyoba kasi sinyal ke Mama kalo aku pengen bicara sesuatu, tapi tetep aja nggak ngeh. Sampe akhirnya 15 Juli malam, aku memberanikan diri bilang ke Mama kalo aku pingin nonton konser Infinite sendirian. Mama langsung oke-oke aja "Daripada kamu kayak orang gila di depan laptop," Katanya. Tapi Mama bilang gimana-gimana harus cerita sama Papa juga.

Untungnya, selama itu aku dibantuin adekku sebagai tempat curhat. Kalo lagi galau, pasti aku cerita ke adekku. Biarpun dia masih kecil, at least, bisa cerita sama dia bikin perasaan sedikit lebih enteng.

Minta ijin ke Papaku adalah hal yang hampir mustahil. Papaku orang yang super protektif, apalagi aku satu-satunya anak cewek. Mau ngomong itu lo berat banget rasanya.. akhirnya aku cuma nunggu waktu yang tepat. Aku nunggu Mama ambil start, baru nanti aku ngomong kelanjutannya.

Besoknya, adekku tiba-tiba bilang sama aku, "Ce, tadi Mama udah bilang sama Papa kamu mau ke Jakarta. Sama Papa nggak boleh."

DUARRRRR!!!

Air mata ini udah nggak bisa aku tahan. Berapa kalipun aku nyoba buat nggak nangis, air mata ini keluar terus. Malu juga diliat banyak orang, soalnya pas itu aku jaga toko. Aku merasa mimpi yang udah aku susun tinggi banget tiba-tiba dihancurin gitu aja. "Nggak boleh, ngapain sih liatin artis-artis Korea gitu??" begitu pikirku. Sepanjang perjalanan aku nangis, sampe akhirnya Mamaku bilang kalo aku ternyata salah tangkep. Papaku cuma khawatir kok aku berani mau pergi sendirian, coba kalo ada temennya ya kalo mau pergi pergi aja.

Disitu aku stress banget, awalnya aku mau ngajak temenku yang juga suka Infinite, Lingke. Tapi sayangnya dia udah balik kuliah di Aussie jadi nggak bisa nonton bareng. Sempet juga cari-cari di twitter, tapi aku nggak gampang "nyari koneksi" sama orang lain. Kalo ditipu gimana? Kalo dia tukang nyolong gimana? Kalo dia nggak serius nonton? Nah loh..

Malamnya aku curhat sama Mama sama Adekku lagi, mereka juga kayaknya nggak rela banget ngeliat aku sedih terus kayak gini. Tapi Mamaku selalu bilang kalo aku mau sesuatu aku harus berani bilang sendiri..

Tiba-tiba waktu cerita-cerita sambil Youtube-ing ada inbox di tempat aku. "Halo, kamu arek UKP juga ya? mau nonton OGS juga?". Aku langsung bilang ke Mamaku, "Ma, mungkin aku bener-bener ditakdirkan buat nonton!!!! Ini ada anak UKP juga mau nonton!". Oh My God! dia satu kampus sama aku! Langsung aku putuskan untuk ngomong ke Papaku malam itu dengan sangat detail dan hati-hati. Akhirnya.. Ijin aku kantongi dan HALLELUYA!! AKU BERANGKAT!! TERIMA KASIH BANYAK TUHAN!

Setelah ngurus ini itu, akhirnya aku tinggal menunggu hari. Excited? Pasti. Banget! Nggak disangka cuma dalam hitungan hari aku bisa ketemu Infinite. Liat Myungsoo dari deket!

Oh ya, awalnya aku pingin beli tiket festival. Selain murah, kalo hoki bisa deket banget sama artisnya. Tapi akhirnya aku beli yang VVIP. Kenapa? Ini konser pertama aku dan temenku itu. Takutnya kalo festival nanti desek-desekan, dorong-dorongan. Untuk permulaan, VVIP dulu boleh lah. Tapi pada hari H kami akhirnya sedikit menyesal. Kenapa? Baca di sini!

Tips:

  • Pastikan mengantongi ijin orang tua sebelum nonton konser. Ijin itu sangat penting teman-teman, nggak enak kan kalo pergi tapi harus ngeboongin orang tua?
  • Cari temen, kalo emang rencana nonton sendiri. Jangan nonton sendiri deh. Nggak enak, percaya! Setelah aku nonton baru kerasa bersyukur kalo akhirnya aku nggak jadi nonton sendiri.
  • Bukannya nggak percayaan, tapi cek identitas siapapun yang mau ngajak barengan nonton. Self Awareness itu perlu! Kalo udah terjamin orang baik-baik, kan lebih enak nontonnya.
  • Cek hotel, akomodasi, lokasi konser juga blog-blog orang yang pernah nonton konser K-Pop atau semacamnya. Gimana experience mereka, dan sebagainya. Tanya-tanya juga mungkin kalo ada temen yang sebelumnya pernah nonton konser.
  • Cek promotornya juga. Jangan sampe ketipu promotor abal-abal.
  • Berdoa! Berdoa semoga konser nggak batal! Hahaha.http://matterofthoughts.blogspot.com/2013/09/ogsina-showdown-pt-1.html

2 komentar:

  1. akhir e kamu nonton PAU? WAAA SELAMTET YA!!!
    how's them in person? hahahaha
    iya eman pol kamu gak beli yang festival!
    aku seng liak MBLAQ kapan hari itu beli festival dan super cuedek ketok artis e.
    HAHAHAHAHA BUT ANYWAY GOOD FOR YOU LAH YA AKHIRNYA KETEMU SI INFINITE!! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya will aku nonton akhire. SUPER DUPER FLAWLESS. Nanti ya baca di post aku selanjutnya, aku nulis tentang konsere. Hahaha. Tapi VVIP lumayan cedek kok, 5 meteran nggak salah. hahaha. Iya sueneng pol :'D

      Hapus